Aymeric Laporte, Rekrutan Anyar dengan Rekor Tanpa Kalah Terpanjang di Liga Inggris

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Jumat, 9 November 2018 | 21:39 WIB
Pemain Manchester City Aymeric Laporte (tengah) bersama rekan setimnya, dalam laga pekan ke-11 Liga Inggris kontra Southampton, Minggu (4/11/2018), di Stadion Etihad, Manchester. (twitter.com/ManCity)

Defender Manchester City, Aymeric Laporte, berpeluang memperpanjang rekornya di Liga Inggris jika timnya mampu mengalahkan Manchester United pada matchday ke-12. 

Aymeric Laporte belum mengalami kekalahan dalam 20 kesempatan saat ia dimainkan Manchester City di Liga Inggris, sejak didatangkan dari Athletic Bilbao Januari 2018 lalu.

Catatan itu menempatkan Aymeric Laporte sebagai rekrutan anyar yang paling panjang tak mengalami kekalahan, dalam sejarah kasta teratas Liga Inggris.

Menjelang laga menghadapi Manchester United pada Minggu (11/11/2018) nanti, Aymeric Laporte memiliki kans untuk memperpanjang rekor tersebut.

"Saya pikir itu adalah rekor yang bagus," kata Laporte, sebagaimana dikutip BolaSport.com dari laman Sky Sports.

"Saya belum mengetahuinya hingga seseorang memberitahukan hal itu kepada saya. Namun, rekor itu jelas menarik bagi saya," tutur bek asal Prancis tersebut.

Laporte menilai bahwa memecahkan rekor adalah hal yang selalu mengesankan. Ia mengambil contoh pada performa The Citizens musim lalu.

Baca Juga:

Man City menjadi juara dengan mengemas 100 poin di Liga Inggris musim 2017-2018.