Gelandang Manchester United Bersumpah Tak Akan Bermain untuk Timnas Inggris

By Kautsar Restu Yuda - Senin, 28 Mei 2018 | 08:36 WIB
Aksi Scott McTominay (kiri) dalam partai Liga Inggris 2017-2018 antara Manchester United dan Crystal Palace di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 21 Mei 2017. (OLI SCARFF / AFP)

Gelandang Manchester United, Scott McTominay, bersumpah tak akan mau berseragam timnas Inggris.

Scott McTominay mampu mencuri perhatian penikmat sepak bola dengan penampilannya sepajang musim ini bersama Manchester United.

Bahkan pelatih Manchester United, Jose Mourinho, beberapa kali lebih memilih menurunkan McTominay ketimbang gelandang yang lebih senior seperti Ander Herrera dan Maroane Fellaini.

Bahkan, McTominay juga sempat isi peran Paul Pogba di lapangan tengah skuat Setan Merah.

Pelatih Jose Mourinho bahkan memberikan kepercayaan padanya untuk tampil selama 90 menit dalam laga kaliber berat melawan Sevilla, Liverpool, dan Chelsea.

“Dia akan menjadi pemain yang bagus untuk klub. Scott seorang pemain tim dan dapat membantu di semua posisi di mana dia ditempatkan,” puji Ander Herrera seperti dikutip Bolasport.com dari Daily Star.

“Anda bisa melihat saat melawan Chelsea, dia bermain sedikit lebih defensif. Tapi, dia juga bisa bermain lebih ofensif. Kami tidak lagi memiliki Michael Carrick setelah musim ini, jadi kami akan menambah gelandang ke dalam tim. Saya pikir Scott McTominay siap untuk menolong tim,” tambahnya.

(Baca Juga: Siapkan Rp 1,8 Triliun, Man United Bakal Punya Duet Gelandang Tengah Termahal Sejagat)

Performa gemilang tersebut membuat pelatih timnas Inggris Gareth Southgate ingin memanggil McTominay.

McTominay sejauh ini memiliki kesempatan untuk memilih berseragam timnas Skotlandia atau Inggris.