Hasil Lengkap Pekan Ke-29 Liga Inggris - 4 Besar Tancap Gas

By Verdi Hendrawan - Selasa, 6 Maret 2018 | 05:41 WIB
Gelandang Manchester City, Bernardo Silva (tengah), merayakan golnya bersama rekan setim dalam laga Liga Inggris kontra Chelsea di Stadion Etihad, Manchester, pada 4 Maret 2018. (ANTHONY DEVLIN/AFP)

Liga Inggris 2017-2018 telah merampungkan laga di pekan ke-29. Hasilnya, empat tim teratas ngebut dan meninggalkan para pesaing dalam meraup poin.

Manchester City yang amat perkasa di Liga Inggris semakin memantapkan posisi mereka di puncak klasemen dengan torehan 78 poin setelah mengalahkan Chelsea dengan skor 1-0.

Gol tunggal kemenangan Manchester City di laga tersebut berhasil dicetak Bernardo Silva pada menit ke-46.

Di peringkat kedua, Manchester United juga berhasil mempertahankan posisi mereka setelah berhasil mengumpulkan 62 poin seusai menang dramatis di kandang Crystal Palace dengan skor 3-2.


Selebrasi gelandang Manchester United, Nemanja Matic (kanan), seusai mencetak gol kemenangan timnya ke gawang Crystal Palace dalam laga Liga Inggris 2017-2018 di Stadion Selhurst Park, London, Inggris, pada Senin (5/3/2018). (GLYN KIRK / AFP)

(Baca Juga: Setelah Iniesta, Giliran Marcos Alonso Ikut Memanaskan Rumor Luis Enrique ke Chelsea)

Sempat tertinggal 0-2 pada awal babak kedua, Manchester United berhasil membalikkan keadaan berkat gol-gol dari Chris Smalling, Romelu Lukaku, dan Nemanja Matic.

Sedangkan di peringkat ketiga, Liverpool terus menerus menguntit poin Manchester United dengan 60 poin.

Pada pekan ini, Liverpool berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Newcastle United berkat gol dua pemain andalannya, Mohamed Salah dan Sadio Mane.


Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawnag Newcastle United dalam partai LIga Inggris di Anfield, Sabtu (3/3/2018)(LINDSEY PARNABY / AFP)