Modal Tottenham untuk Singkirkan Juventus, Tujuh Positif dan Satu Negatif

By Verdi Hendrawan - Rabu, 7 Maret 2018 | 16:36 WIB
Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane (kanan), melakukan selebrasi dengan Dele Alli seusai menjebol gawang Arsenal dalam partai Liga Inggris di Stadion Wembley, Sabtu (10/2/2018). (ADRIAN DENNIS / AFP)

Jelang laga leg 2 babak 16 besar Liga Champions kontra Juventus di Stadion Wembley, Rabu (7/3/2018) atau Kamis dini hari WIB, Tottenham Hotspur punya banyak modal positif.

Pada pertemuan pertama, Tottenham meraih hasil imbang 2-2 atas Bianconeri di Juventus Stadium, Selasa (13/2/2018).

Tottenham berhasil membalas dua gol Juventus yang dicetak Gonzalo Higuain melalui sepakan Harry Kane dan Christian Eriksen.

Demi memenuhi ambisi melangkah ke perempat final dari adangan Juventus, Tottenham memiliki banyak modal berharga.

Setidaknya ada enam modal positif yang dimiliki Harry Kane dkk.

(Baca Juga: Profil Empat Legenda Liverpool yang Hadir di Jakarta)

Modal pertama adalah Tottenham akan memainkan laga leg 2 di hadapan pendukung sendiri. Sedangkan yang kedua, Spurs sudah mengantongi dua gol tandang yang didapat pada leg 1.

Selain itu, Tottenham berstatus sebagai satu dari tiga tim yang belum pernah mengalami kekalahan di Liga Champions musim ini, bersama FC Barcelona dan Liverpool.


Ekspresi penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane (kedua dari kanan), setelah mencetak gol ke gawang Juventus di Stadion Allianz pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Selasa (13/2/2018) waktu setempat.(MIGUEL MEDINA/AFP)

Bahkan, Tottenham berhasil mengalahkan tim sekelas Real Madrid dan Borussia Dortmund di fase grup.