2 Syarat Xherdan Shaqiri Jadi Pemain Terbaik Liverpool

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Selasa, 13 November 2018 | 13:11 WIB
Penyerang sayap Liverpool, Xherdan Shaqiri, merayakan gol dalam laga Liga Inggris pekan ke-12 melawan Fulham, Minggu (11/11/2018) di Stadion Anfield, Liverpool. (twitter.com/LFC)

Mantan pelatih FC Basel, Thorsten Fink, menilai bahwa penyerang sayap asal Swiss, Xherdan Shaqiri, memiliki kans menjadi pemain terbaik Liverpool.

Thorsten Fink terpukau dengan pencapaian Xherdan Shaqiri saat ini bersama Liverpool.

Pelatih 50 tahun itu menilai bahwa Xherdan Shaqiri bisa menjadi pemain terbaik Liverpool pada masa mendatang.

"Ia memiliki talenta untuk bermain. Jika Xherdan Shaqiri bekerja sangat profesional, ia bisa menjadi pemain terbaik untuk Liverpool. Tak sekadar pemain (biasa)," kata Thorsten Fink, dilansir BolaSport.com dair laman London Evening Standard.

Hanya, lanjut Fink, ada dua syarat yang harus dipenuhi Xhaqiri agar bisa menjadi pemain terbaik Tim Merseyside Merah.

Pertama, Fink menilai bahwa Shaqiri harus memiiki motivasi yang kuat guna mencapai level yang lebih tinggi sebagai pesepak bola.

Selain itu yang kedua, kenaikan level tersebut bisa dilakukan andai sang pria 27 tahun berdarah Albania bisa memenangkan tempat sebagai pemain reguler di skuat The Reds.

"Ia harus senantiasa memiliki tujuan untuk menjadi lebih baik dan membuat tahap lanjutan. Jika Anda tak bermain untuk Liverpool setiap pekan, maka itu tak cukup untuknya," ujar eks-gelandang Bayern Muenchen ini.

"Tujuan dirinya adalah harus bermain setiap pekan," ucap Fink menjelaskan.