Punya Talenta bak Lionel Messi, Xherdan Shaqiri Tak Perlu Jadi Cristiano Ronaldo

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Selasa, 13 November 2018 | 13:52 WIB
Penyerang sayap Liverpool, Xherdan Shaqiri, merayakan gol dalam laga Liga Inggris pekan ke-12 melawan Fulham, Minggu (11/11/2018) di Stadion Anfield, Liverpool. (twitter.com/LFC)

Eks pelatih FC Basel, Thorsten Fink, menilai jika pemain Liverpool Xherdan Shaqiri tak perlu mencontoh Cristiano Ronaldo, melainkan Lionel Messi, untuk menjadi pesepak bola hebat.  

Thorsten Fink menaruh perhatian besar pada kemajuan Xherdan Shaqiri.

Fink, melatih Xherdan Shaqiri di FC Basel pada 2009-2011, memandang ia bisa mencapai puncak karier di Liverpool karena memiliki talenta alamiah seperti megabintang Barcelona, Lionel Messi.

Sehingga, Xherdan Shaqiri tak perlu bekerja seperti Cristiano Ronaldo yang harus menempuh latihan bertahun-tahun.

"Cristiano Ronaldo, ia bekerja untuk meraih pencapaian. Namun, Lionel Messi memilikinya (secara natural)," kata Fink, seperti dlansir BolaSport.com dari laman ESPN.

"Messi tak perlu bekerja untuk talenta yang ia punya. Sementara Ronaldo bekerja keras dengan tubuhnya untuk semua hal untuk memiliki talenta. Saya rasa Messi punya talenta (alami), hal itu seperti Shaqiri," ucapnya menambahkan.

Baca Juga:

Hanya, Fink menantang pemain berusia 27 tahun menunjukkan profesionalismenya untuk menjadi pahlawan baru bagi Liverpool.

Yakni dengan merebut hati pelatih Juergen Klopp agar terus menjadi andalan sebagai starter The Reds.