Tampil Meragukan, Antonio Conte Bela Sang Pengganti Nemanja Matic

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Kamis, 10 Mei 2018 | 04:23 WIB
Manajer Chelsea, Antonio Conte, dalam konferensi pers jelang laga kontra Atletico Madrid pada Rabu (27/9/2017) ( JAVIER SORIANO / AFP )

Penampilan tak meyakinkan pilar baru Chelsea, Tiemoue Bakayoko, tak membuat sang pelatih, Antonio Conte, merisaukan masa depannya.

Pelatih Chelsea, Antonio Conte, yakin sang pemain Tiemoue Bakayoko, memiliki masa depan yang baik di Stamford Bridge kendati mengawali musim pertamanya dengan sulit.

Bakayoko yang didatangkan musim ini dengan 40 juta euro digadang-gadang menjadi pengganti yang sesuai, atas hengkangnya Nemanja Matic ke Manchester United.

Namun, ia tak mampu menunjukkan performa seperti saat ia mengantarkan AS Monaco menjuarai Liga Prancis dan semifinalis Liga Champions, musim lalu.

Terbaru, pemain 23 tahun itu memberikan performa yang membuat Conte yakin bahwa ia memiliki karakteristik yang tepat untuk mendatangkan kesuksesan bagi Chelsea.

(Baca Juga: Nasib Buntung 5 Pemain Muda Terbaik Liga Belanda Hantui Talenta Muda Ajax Amsterdam)

 


Gelandang Chelsea, Tiemoue Bakayoko, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Huddersfield Town dalam laga Liga Inggris di Stadion John Smith's, Huddersfield, pada 12 Desember 2017.(OLI SCARFF/AFP)

"Saya selalu berkata bahwa kami selalu mempertimbangkan pemain muda. Dan ini adalah musim pertama Bakayoko di Inggris," ucap Conte dikutip BolaSport.com dari laman Bein Sports.

"Seperti yang anda ketahui, untuk datang dan beradaptasi cepat di Liga Inggris tentu tak mudah," ucap Conte menambahkan.

Eks pelatih Juventus itu pun menilai bahwa Bakayoko bermain bagus saat Chelsea berhasil menang 1-0 atas Liverpool pada Minggu (6/5/2018).