Jawaban Kapten Liverpool soal Perbandingan Mohamed Salah dan Luis Suarez

By Verdi Hendrawan - Senin, 19 Maret 2018 | 14:24 WIB
Pemain Liverpool FC, Roberto Firmino, Philippe Coutinho, Jordan Henderson, dan Andrew Robertson merayakan gol timnya ke gawang Brighton dalam laga Liga Inggris di Stadion Amex, Brighton, pada 2 Desember 2017. (GLYN KIRK/AFP)

Gelandang sekaligus kapten utama Liverpool FC, Jordan Henderson, mengaku kesulitan menjawab pertanyaan soal persamaan dan perbandingan antara penyerang Mohamed Salah dengan eks striker andalan The Reds, Luis Suarez.

Henderson pernah bermain bersama Luis Suarez di Liverpool selama tiga musim pada 2011 hingga 2014.

Selama membela Liverpool, Suarez yang didatangkan sebagai salah satu pengganti Fernando Torres pada Januari 2011, sempat tampil di 133 laga dan mencetak 82 gol dan 53 assist di semua ajang.


Aksi striker Liverpool, Luis Suarez, dalam pertandingan Liga Inggris 2013-2014 menghadapi Chelsea di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, pada 27 April 2014. ( AFP PHOTO / ANDREW YATES )

Ketajaman Suarez saat itu membuat sang pemain menjadi andalan utama Liverpool untuk mendulang gol bersama Daniel Sturridge.

(Baca Juga: 10 Pemain di Skuat Utama Manchester United yang Bakal Hengkang Musim Depan)

Dengan pengalaman tersebut, Henderson sangat mengenal gaya bermain dan kemampuan Suarez yang kini telah membela FC Barcelona itu.

Kini dengan kehadiran Mohamed Salah yang dipandang mampu menandingi ketajaman Suarez, Henderson pun dimintai komentarnya untuk membandingkan kedua pemain tersebut.


Winger Liverpool, Mohamed Salah, usai mencetak gol ketiganya ke gawang Watford pada lanjutan laga Liga Inggris pekan ke-31 di Stadion Anfield, pada Sabtu (17/3/2018) atau Minggu dini hari WIB. ( LINDSEY PARNABY/AFP )

"Mereka berdua adalah pemain yang fantastis dalam gaya bermain masing-masing dan Anda tidak bisa membandingkan keduanya," kata Henderson seperti dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.