Pep Guardiola: Manchester City Harus Lebih Banyak Menjuarai Liga Inggris jika Ingin Meraih Liga Champions

By Putra Rusdi Kurniawan - Minggu, 22 April 2018 | 18:15 WIB
Kebahagiaan pelatih Manchester City, Pep Guardiola, seusai menang atas Tottenham Hotspur dalam partai Liga Inggris di Stadion Wembley, Sabtu (14/4/2018) (OLI SCARFF / AFP)

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengungkapkan bahwa dirinya akan tetap menganggap Liga Inggris adalah prioritas utama bagi klubnya.

Manchester City musim ini sudah memastikan diri menjadi juara Liga Inggris meski Liga Inggris masih menyisakan empat laga lagi.

Namun kesuksesan di Liga Inggris gagal ditularkan oleh anak asuhan Pep Guardiola di ajang Liga Champions.

Langkah The Citizen pada ajang Liga Champions harus terhenti setelah disingkirkan oleh Liverpool pada babak perempat final dengan agregat 1-5.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengungkapkan bahwa dia ingin timnya fokus di Liga Inggris.

(Baca juga: Klub Liga Jepang yang Sempat Dilatih Arsene Wenger Kalah dan Dibobol Eks Pemain Arsenal)

Menurut pelatih asal Spanyol ini kesuksesan di Liga Inggris adalah cara terbaik untuk membangun tim di ajang Eropa.

"Saya menyadari musim ini betapa sulitnya untuk memenangkan Liga Champions," kata Guardiola dilansir BolaSport.com dari Goal.

"Mungkin saya salah, tetapi untuk memenangkan Liga Champions Anda harus memenangkan lebih banyak Liga Inggris  untuk mendapatkan rasa hormat bahwa kami adalah klub papan atas."

"Tentu saja, kami akan mencoba tetapi saya tidak tahu apakah kami siap sebagai klub, untuk memiliki kekuatan di dalam dan di luar lapangan untuk sampai ke sana."