Anthony Martial Bikin Manchester United Merugi 169 Miliar Rupiah Jika Cetak Gol Saat Lawan Liverpool!

By Bagas Reza Murti - Jumat, 9 Maret 2018 | 17:00 WIB
Pemain Manchester United, Anthony Martial,merayakan gol ke gawang Everton pada laga Liga Inggris di Goodison Park, Liverpool, 1 Januari 2018. (PAUL ELLIS / AFP)

Manchester United harus mengeluarkan sejumlah uang, jika Anthony Martial  berhasil mencetak gol ke gawang Liverpool pada Sabtu, (10/3/2018) dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-30.

Anthony Martial mencetak gol debut di Manchester United saat laga melawan Liverpool pada 2015 lalu.

Penyerang asal Prancis tersebut, menjemput bola pada sepertiga daerah pertahanan Liverpool, kemudian melwati Martin Skrtel sebelum melepaskan bola ke pojok gawang.

Namun United tampaknya tak bakal membiarkan penyerang berusia 21 tahun tersebut mencetak gol ke gawang Liverpool muism ini.

Pasalnya, dilansir BolaSport.com dari The Times, Jika Martial mencetak gol pada laga esok malam, koleksi golnya bakal mencapai angka 25 untuk Manchester United.

(Baca juga: Barcelona Vs Espanyol - Kiper Belanda Jadi Pahlawan Adu Penalti, Barcelona Juarai Piala Super Copa Catalunya)

Jumlah ini akan mengaktifkan sebuah klausul khusus di kontraknya dan akan membuat Manchester United membayar 8,9 juta pounds atau sekitar 169 miliar rupiah kepada mantan klub Martial, AS Monaco.

Kondisi lain yang mengharuskan Manchester United membayar yaitu ketika Anthony Martial memenangkan Ballon d'Or.

Sampai saat ini Anthony Martial telah mengoleksi 24 gol bersama Manchester United, termasuk koleksi 9 golnya musim ini.

Manchester United dapat menahan imbang 0-0 saat melawan Liverpool pada pertemuan pertama di Anfield musim ini.