Modal-modal Penting Liverpool untuk Menggusur Manchester United

By Verdi Hendrawan - Jumat, 9 Maret 2018 | 20:57 WIB
Striker Liverpool, Roberto Firmino (tengah), mengontrol bola di antara pengawasan pemain Manchester United dalam partai Liga Inggris di Anfield, Liverpool, 14 Oktober 2017. ( PAUL ELLIS / AFP )

Liverpool memiliki kesempatan untuk menggulingkan Manchester United dari posisi kedua klasemen Liga Inggris ketika kedua tim saling bentrok di Stadion Old Trafford, Manchester, pada Sabtu (10/3/2018).

Pertarungan dua pemilik gelar terbanyak Liga Inggris tersebut terjadi di pekan ke-30 musim 2017-2018.

Pertandingan ini akan menjadi pertemuan ke-170 bagi kedua tim pada sepanjang sejarah di ajang Liga Inggris.

Sejauh ini, Manchester United masih memimpin head-to-head pertemuan kedua tim dengan meraih 67 kemenangan. Sedangkan Liverpool meraih 55 kemenangan.

Meski demikian, performa Liverpool saat ini sangat menjanjikan dengan mampu meraup 25 poin dari 10 pertandingan terakhir di Liga Inggris.

(Baca Juga: Bulan Ini, Ketajaman Aubameyang Bakal Menguji Lini Belakang Timnas Thailand Sebelum ke Piala AFF 2018)

Sedangkan Manchester United hanya mengumpulkan 20 poin dari 10 laga terakhir.

Selain itu, Liverpool juga baru kalah sekali dalam 20 laga terakhir di Liga Inggris dengan rekor 14 kemenangan dan lima imbang.

Soal menjebol gawang lawan di kandang lawan, Liverpool telah membukukan 34 gol atau yang tertinggi di lima liga terbesar Eropa bersama klub Ligue 1, Olympique Lyonnais.

Dalam tiga laga tandang terakhir di semua ajang, Liverpool selalu meraih kemenangan dan sukses mencetak 10 gol tanpa balas.