Klopp Cuek Liverpool Disebut Parkir Bus Saat Lawan Man United

By Septian Tambunan - Sabtu, 10 Maret 2018 | 17:03 WIB
Ekspresi Manajer Liverpool FC, Juergen Klopp (kanan), dalam laga Liga Inggris kontra Newcastle United di Stadion Anfield, Liverpool, pada 3 Maret 2018. (LINDSEY PARNABY/AFP)

Manajer Liverpool FC, Juergen Klopp, menyampaikan persiapan timnya menjelang laga Liga Inggris pekan ke-30 melawan Manchester United di Stadion Old Trafford yang akan disiarkan langsung oleh MNC TV, Sabtu (10/3/2018) pukul 19.30 WIB.

Juergen Klopp mendapat pertanyaan soal kemungkinan Manchester United kembali menumpuk pemain di jantung pertahanan atau yang akrab disebut parkir bus.

Strategi tersebut diaplikasikan Jose Mourinho ketika Man United berkunjung ke kandang Liverpool FC dalam partai Liga Inggris di Stadion Anfield pada 14 Oktober 2017.

Meski terus digempur Liverpool, Man United akhirnya berhasil pulang dengan satu poin karena mampu menahan pasukan Juergen Klopp dengan skor 0-0.


Pelatih Liverpool FC, Juergen Klopp, memimpin sesi latihan timnya di Melwood Training Ground, Liverpool, Inggris, pada 5 Maret 2018.(ANTHONY DEVLIN/AFP)

"Saya tidak pernah menggunakan istilah parkir bus. Orang-orang menyebut Man United memainkan gaya sepak bola tertentu, kami memainkan gaya sepak bola tertentu, dan semua orang menjadikannya hal besar," kata Juergen Klopp seperti dikutip BolaSport.com dari Liverpoolfc.com.

"Namun, segalanya adalah soal kemenangan dan ada beragam cara untuk memenangi sebuah pertandingan sepak bola," ucap Klopp.

(Baca Juga: Jose Mourinho: Liverpool Punya Kelemahan, Mereka di Depan Kami)

Kendati asing dengan penyebutan parkir bus, Klopp mengaku tak peduli jika Liverpool dianggap melakukan parkir bus.

"Kami harus bertahan sekuat tenaga di markas Man United. Mereka terlalu tangguh secara fisik, terlalu tangguh dalam taktik. Ketika United menyerang, saya harap seluruh pemain saya terlibat dalam membantu pertahanan dan jika seseorang mengatakan kami melakukan parkir bus, saya tidak masalah," ujar Juergen Klopp.