Inggris Vs Kroasia - Gareth Southgate: The Three Lions Sudah Pahami Permainan Luka Modric cs

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Minggu, 18 November 2018 | 09:36 WIB
Ekspresi pelatih Inggris, Gareth Southgate, usai timnya dikalahkan Kroasia dengan skor 1-2 di babak semifinal Piala Dunia 2018, Kamis (12/7/2018) di Luzhniki Stadium. ( HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA )

Gareth Southgate menegaskan bahwa timnas Inggris telah memahami karakteristik permainan timnas Kroasia, jelang pertemuan kedua tim dalam laga pamungkas penyisihan grup UEFA Nations League.

Gareth Southgate yakin timnas Inggris telah memiliki bekal yang cukup guna menghadapi perlawanan timnas Kroasia, dalam laga Grup 4 Liga A UEFA Nations League.

Partai timnas Inggris kontra timnas Kroasia akan dihelat di Stadion Wembley pada Minggu (18/11/2018) mulai pukul 21.00 WIB.

Baca Juga:

Pujian Pelatih Timnas Inggris pada Penampilan Final Wayne Rooney bersama The Three Lions

Wayne Rooney Dukung Harry Kane Pecahkan Rekor Golnya di Timnas Inggris

"Kami telah bermain menghadapi mereka dua kali dalam beberapa bulan terakhir," ucap Gareth Southgate, dilansir BolaSport.com dari laman BBC.

"Kami pun tahu gaya permainan, preferensi, dan area mana tempat membangun serangan mereka. Kami juga mengetahui di bagian mana nanti kami bakal mencoba mengeksploitasi (pertahanan) mereka," tuturnya.

Pasalnya, timnas Inggris telah dua kali menghadapi Luka Modric cs pada 11 Juli (Piala Dunia 2018) dan 13 Oktober (UEFA Nations League) tahun ini.

Pria 48 tahun itu pun mengingat betul bagaimana intensitas dua laga antara timnya menghadapi skuat besutan pelatih Zlatko Dalic. Menurutnya, kedua tim benar-benar berimbang.