Inggris Vs Kroasia - Kenangan Buruk dan 4 Probabilita The Three Lions

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Minggu, 18 November 2018 | 11:24 WIB
Bek timnas Kroasia, Dejan Lovren berduel dengan striker timnas Inggris, Harry Kane dalam laga semifinal Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Kamis (12/7/2018). ( HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA )

 Timnas Inggris menyimpan kenangan buruk menghadapi timnas Kroasia di Stadion Wembley pada 11 tahun lalu, kendati mereka memiliki empat kemungkinan jelang pertemuan kedua tim di ajang UEFA Nations League.

Timnas Inggris akan menghadapi timnas Kroasia dalam laga pamungkas penyisihan Grup 4 Liga A UEFA Nations League, Minggu (18/11/2018) pukul 21.00 WIB.

Menatap laga yang dihelat di Stadion Wembley tersebut, timnas Inggris dibayangi memori kelam 11 tahun lalu saat berjumpa dengan timnas Kroasia di tempat yang sama.

Rabu (21/11/2007), timnas Inggris secara mengejutkan kalah 2-3 dari timnas Kroasia di kandang sendiri, Stadion Wembley. Nahas, kekalahan itu membuat mereka tak lolos ke putaran final Piala Eropa 2008.

Padahal mereka hanya membutuhkan hasil imbang untuk menemani Kroasia (27 poin) yang ada di pucuk klasemen Grup E dengan untuk lolos.

Baca Juga:

UEFA Nations League - Cedera, Kroasia Minus Ivan Rakitic Kontra Inggris

Gareth Southgate: Partai Inggris Vs Kroasia Sangat Layak Dinantikan

(Baca Juga: Ivan Rakitic Absen Lawan Inggris)

Kala itu, melalui Frank Lampard (56'-penalti) dan Peter Crouch (65'), Tim Tiga Singa mampu membalas lesakan cepat Niko Kranjcar dan Ivica Olic pada menit kedelapan dan 14'