Duet Pemain Baru Bawa Arsenal Tundukkan Watford 3-0

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 11 Maret 2018 | 22:34 WIB
Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, mencetak gol ke gawang Watford FC pada laga Liga Inggris di Stadion Emirates, Inggris, Minggu (11/3/2018). (BEN STANSALL/AFP)

Arsenal kembali ke jalur kemenangan usai mengalahkan Watford FC 3-0 pada pertandingan pekan ke-30 Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Inggris, Minggu (11/3/2018). 

Gol Arsenal dicetak oleh Shkodran Mustafi pada menit ke-8, disusul sumbangan dua pemain yang baru bergabung di bursa transfer Januari: Pierre-Emerick Aubameyang (59') dan Henrikh Mkhitaryan (77').

Arsenal mendominasi penguasaan bola dengan 60 persen berbanding 40 persen.

Mereka juga lebih efisien karena melepas 11 tembakan dengan 7 mengarah tepat ke sasaran.

Bandingkan dengan Watford, yang hanya punya 4 tendangan on target dari total 10 tembakan.

(Baca Juga: Jauh Sebelum Egy Maulana, Pemain Ini Sudah Mengadu Nasib di Eropa, Liga Italia)

Hasilnya, Arsenal tidak butuh waktu lama untuk unggul.

Tandukan Shkodran Mustafi menyambut tendangan bebas Mesut Oezil dari sisi kiri kotak penalti Watford bersarang ke pojok gawang Orestis Karnezis pada menit ke-8.

Ricardo Pereyra mencoba menyamakan kedudukan, tetapi tembakannya menyambut bola muntah dari Petr Cech hanya melayang ke atas gawang Arsenal.


Perayaan gol pemain Arsenal, Shkodran Mustafi (kedua dari kiri) ke gawang Watford pada pertandingan Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Inggris, Minggu (11/3/2018).(BEN STANSALL/AFP)