Bantai Bournemouth, Tottenham Hotspur Sukses Geser Liverpool dari Peringkat Ketiga

By Verdi Hendrawan - Senin, 12 Maret 2018 | 01:06 WIB
Selebrasi penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-min (kiri), saat merayakan gol yang ia cetak ke gawang Bournemouth bersama gelandang Dele Alli dalam laga Liga Inggris 2017-2018 di Stadion Vitality, Bournemouth, Inggris, pada Minggu (11/3/2018). (ADRIAN DENNIS / AFP)

Tottenham Hotspur berhasil meraih kemenangan 4-1 saat bertandang ke Stadion Vitality menghadapi tuan rumah Bournemouth pada pekan ke-30 Liga Inggris, Minggu (11/3/2018).

Pada sepanjang pertandingan, Tottenham tampil lebih dominan dengan memiliki 63persen penguasaan bola.

Namun, hal tersebut tidak berbanding lurus dengan jumlah peluang yang didapat kedua tim.

Bournemouth justru menjadi tim dengan jumlah peluang paling banyak, yaitu 14 tembakan yang tiga di antaranya tepat sasaran.

Sedangkan Tottenham hanya mampu menciptakan 12 peluang dengan delapan shots on target.

Hal ini sedikit banyak diakibatkan oleh ketidakmampuan para pemain Tottenham dalam membongkar pertahanan Bournemouth, bahkan tidak mampu menciptakan satu pun peluang dalam 15 menit pertama.

(Baca Juga: Wow, Peresmian Egy Maulana ke Lechia Gdansk Sampai Disorot Media Pencari Bakat Pesepak Bola Dunia)

Padahal, Manajer Mauricio Pochettino telah memainkan kuartet Harry Kane, Dele Alli, Son Heung-min, dan Christian Eriksen sejak menit pertama.

Sedangkan Bournemouth berhasil membongkar pertahanan Tottenham melalui skema serangan balik di awal laga.

Pada menit keempat, kerja sama Lys Mousset dan Junior Stanislas hampir berbuah gol, andaikan sepakan pemain yang disebut terakhir tidak terlalu tinggi dan membentur mistar gawang.