Dikritik, Jose Mourinho Ejek Frank de Boer sebagai Pelatih Terburuk di Liga Inggris

By Putra Rusdi Kurniawan - Selasa, 13 Maret 2018 | 00:48 WIB
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford (kanan), berbicara dengan Manajer Jose Mourinho dalam laga Liga Inggris kontra Liverpool FC di Stadion Old Trafford, Manchester, pada 10 Maret 2018. (OLI SCARFF/AFP)

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, mengatakan bahwa Frank de Boer adalah pelatih terburuk di Liga Inggris seusai pria Belanda itu mengkritik caranya memperlakukan Marcus Rashford.

Marcus Rashford sukses menjadi pahlawan kemenangan Manchester United saat mengalahkan Liverpool 2-1 di Old Trafford, Sabtu (10/3/2018), setelah mampu mencetak dua gol.

Musim ini, pemain berusia 20 tahun itu sebenarnya harus berjuang keras untuk bermain sebagai pemain inti bersama Setan Merah, terutama setelah datangnya Alexis Sanchez.

Hal inilah yang membuat mantan pelatih Inter Milan dan Crystal Palace, Frank de Boer, merasa kasihan dengan kondisi Marcus Rashford dan mengkritik cara Jose Mourinho dalam memperlakukannya.

Kritik pelatih asal Belanda ini ternyata memancing amarah Jose Mourinho.

Pelatih asal Portugal ini kemudian membalas opini Frank de Boer dalam konferensi pers jelang laga kontra Sevilla pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

(Baca Juga: Bantu Kalahkan Liverpool, Romelu Lukaku Langsung Punya Dua Julukan Baru)

"Saya membaca beberapa kutipan dari pelatih terburuk dalam sejarah Liga Inggris, Frank de Boer, tujuh pertandingan, tujuh kekalahan, nol gol," kata Mourinho menyinggung catatan buruk De Boer di Crystal Palace, dikutip BolaSport.com dari Mirror.


Reaksi Frank de Boer (kiri) setelah partai Liga Inggris antara Crystal Palace melawan Burnley di Stadion Turf Moor, Burnley, 10 September 2017.(PAUL ELLIS / AFP)

"Dia mengatakan bahwa tidak baik bagi Marcus Rashford untuk memiliki pelatih seperti saya, karena hal yang paling penting bagi saya hanyalah kemenangan," ujar Mou.