Stoke City Vs Manchester City - Memori Performa Terbaik The Citizens bersama Pep Guardiola

By Beri Bagja - Selasa, 13 Maret 2018 | 00:10 WIB
Gelandang Manchester City, Bernardo Silva (tengah), merayakan golnya bersama rekan setim dalam laga Liga Inggris kontra Chelsea di Stadion Etihad, Manchester, pada 4 Maret 2018. (ANTHONY DEVLIN/AFP)

Manchester City bertandang ke markas Stoke City pada lanjutan Liga Inggris pekan ke-30, Selasa (13/3/2018) dini hari WIB.

Bagi Manchester City, laga ini bak memutar kembali memori soal penampilan super mereka saat menghadapi musuh yang sama pada duel pertama di Liga Inggris musim ini.

The Citizens pada pekan ke-8 menggilas Stoke City dengan skor 7-2 (14/10/2017).

Sejauh ini, laga di Etihad Stadium tersebut menjadi partai di mana Man City mampu melesakkan jumlah gol terbanyak pada musim 2017-2018.

Cakupan rekor itu bahkan menjadi yang paling produktif bagi Man City pada sebuah laga di semua ajang.

Ketujuh gol Manchester City ketika itu dilesakkan Gabriel Jesus (2), Raheem Sterling, David Silva, Fernandinho, Leroy Sane, dan Bernardo Silva.

Adapun Stoke cuma membalas dua kali dengan gol Mame Diouf dan bunuh diri Kyle Walker.

(Baca Juga: Akhirnya, Petr Cech Gagalkan Penalti Setelah 7 Tahun!)

Seusai pertandingan, pelatih Pep Guardiola tak tahan untuk melontarkan pujian atas performa pasukannya yang menghancurkan Stoke.

"Anda selalu bisa melakukan hal lebih baik, tetapi saya tak bisa menolak bahwa hari ini adalah penampilan terbaik kami sejak saya tiba di sini," ujarnya, dikutip BolaSport.com dari Mancity.com.