Susunan Pemain Stoke City Vs Manchester City - Lini Serang Terbaik demi Hindari Kutukan

By Verdi Hendrawan - Selasa, 13 Maret 2018 | 02:35 WIB
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengenakan pita kuning di pertandingan melawan Liverpool di Anfield pada 14 Januari 2018. (OLI SCARFF / AFP)

Manchester City terlihat jelas sangat ingin memenangi pertandingan pekan ke-30 Liga Inggris 2017-2018 menghadapi Stoke City di Stadion Bet365 pada Senin (12/3/2018) atau Selasa dini hari WIB.

Hal ini sangat terlihat karena Manajer Pep Guardiola menurunkan tim terbaik yang mereka miliki di lini serang untuk membongkar pertahanan Stoke City.

Pep Guardiola menurunkan Gabriel Jesus sejak menit pertama setelah absennya Sergio Aguero akibat cedera.

Di lini serang, Jesus akan mendapat pelayanan terpadu dari kuartet gelandang serang mereka, yaitu Kevin De Bruyne, David Silva, Raheem Sterling, dan Leroy Sane.


Gelandang Manchester City, Bernardo Silva (kiri), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Chelsea dalam laga Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, pada 4 Maret 2018. ( ANTHONY DEVLIN/AFP )

Kemampuan daya gedor kelima pemain tersebut telah teruji dengan sukses menyumbangkan total 44 gol untuk Manchester City di ajang Liga Inggris musim ini.

Besarnya daya gedor yang diturunkan Pep Guardiola di laga ini sangat penting, mengingat Manchester City seakan memiliki kutukan dari Stoke City, yang selalu mampu mencuri poin dari mereka dalam sembilan musim terakhir berturut-turut.

(Baca Juga: Daftar Skuat Timnas Brasil untuk Hadapi Rusia dan Jerman - Striker Real Sociedad Gantikan Neymar)

Namun, Pep Guardiola menurunkan susunan pemain yang agak berbeda di belakang dengan duet Vincent Kompany dan Nicolas Otamendi di jantung pertahanan tim.

Sedangkan John Stones dan Aymeric Laporte masih disimpan Pep Guardiola di bangku cadangan.