Akhirnya! Mesut Oezil Ungkap Alasannya Memilih Bertahan di Arsenal Ketimbang Pindah ke Manchester United

By Putra Rusdi Kurniawan - Selasa, 13 Maret 2018 | 22:57 WIB
Aksi Mesut Oezil dalam partai Liga Inggris Arsenal lawan Newcastle United di Stadion Emirates, London, 1 Februari 2018. (GLYN KIRK / AFP)

Gelandang Arsenal, Mesut Oezil membeberkan alasannya lebih memilih untuk memperpanjang kontraknya bersama The Gunners ketimbang menerima tawaran Manchester United.

Gelandang asal Jerman ini sebelumnya dikabarkan akan bergabung dengan Manchester United musim depan secara bebas transfer usai kontraknya habis akhir musim ini di Arsenal.

Namun secara mengejutkan Mesut Oezil justru memperpanjang kontraknya bersama The Gunners enam bulan jelang kontaknya akan berakhir.

Dalam kontrak barunya tersebut pemain berusia 29 tahun ini diikat oleh Arsenal hingga 2021.

Pertanyaan kemudian muncul, apa yang sebenarnya membuat mantan pemain Real Madrid ini justru memilih bertahan di Stadion Emirates? ketimbang mengikuti jejak Alexis Sanchez menuju Manchester United.

Baru-baru ini Mesut Oezil mengungkapkan alasan mengapa dirinya tetap di Arsenal, yaitu karena sang gelandang merasa bahagia dan menyukai kota London.

(Baca Juga: VIDEO - Aksi Smalling Banting Mohamed Salah Disukai Penggemar Man United)

"Saya suka klub dan saya bahagia. Saya suka kota," ujar Mesut Oezil dilansir BolaSport.com dari Arsenal Player.

"Sebelum saya menandatangani kontrak, saya berbicara dengan keluarga saya tentang keputusan terbaik untuk saya," ucapnya.

Gelandang tim nasional Jerman itu akhrinya sepakat untuk memperbarui kontraknya.