Pep Guardiola Disebut Penakut dan Gila Hormat oleh Eks Rekan Kerja

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 14 Maret 2018 | 05:39 WIB
Ekspresi pelatih Manchester City, Pep Guardiola, pada laga penentuan babak 16 besar Liga Champions di Stadion Emirates, Rabu (8/3/2018) waktu setempat. (Oli SCARFF / AFP)

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, disebut sebagai sosok yang penakut dan tidak percaya diri oleh dokter tim FC Bayern Muenchen, Dr. Hans-Wilhelm Mueller-Wohlfhart.

Guardiola dan Mueller-Wohlfahrt pernah bekerja sama di FC Bayern Muenchen saat Guardiola melatih klub Jerman tersebut dari 2013 hingga 2016.

Namun, hubungan mereka tidak akur karena sering berbeda pendapat.

(Baca juga: Bikin Bangga, Inilah Barisan Pemain Indonesia Aktif yang Menembus Liga Eropa)

Mueller-Wohlfahrt pun menyerang Guardiola pada autobiografi terbarunya.

"Saya rasa Pep Guardiola adalah orang dengan kepercayaan diri yang rendah dan berusaha menyembunyikannya dari orang lain," tulis Mueller-Wohlfhart.


Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengenakan pita kuning di pertandingan melawan Liverpool di Anfield pada 14 Januari 2018.(OLI SCARFF / AFP)

Dokter yang pernah menangani cedera pelari sprinter peraih medali emas Olimpiade, Usain Bolt, itu mengatakan bahwa Guardiola selalu berusaha menyembunyikan perasaan tak percaya diri.

(Baca juga: Kalah dari Manchester United, Pertanda Liverpool Bakal Juara Liga Champions?)

"Dia selalu takut kehilangan kekuasaan dan otoritas. Rupanya, dia juga melihat saya sebagai anak buah yang bisa diperintah," tuturnya.