Mengapa Paul Pogba Gemilang di Timnas Prancis tapi Melempem di Manchester United?

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Kamis, 22 November 2018 | 21:14 WIB
Gelandang Manchester United, Paul Pogba. (DOK INSTAGRAM @PAULPOGBA)

Eks penyerang Liverpool, Craig Bellamy, memiliki pendapat mengenai performa kontras Paul Pogba bersama Manchester United dengan di timnas Prancis.

Paul Pogba mendapatkan cibiran dari beberapa pandit dan legenda sepak bola lantaran dinilai tak bisa mengangkat performa Manchester United sejak musim kompetisi 2018-2019 dimulai.

Padahal, penampilan Paul Pogba mendapatkan apresiasi saat mampu membawa timnas Prancis juara Piala Dunia 2018.

Meskipun, secara statistik Paul Pogba hanya mampu memberi sumbangsih satu gol untuk timnas Prancis dalam kompetisi empat tahunan antarnegara tersebut.

Baca Juga:

Craig Bellamy mengaku tak heran melihat perbedaan performa yang dipertontonkan Pogba di level tim nasional dengan bersama Setan Merah.

Menurutnya, salah satu alasan terbesar mengapa mantan pemain termahal dunia itu melempem di Man United adalah karena tidak disandingkan dengan N'Golo Kante seperti di timnas Prancis.

"Saya tak terlalu yakin ia (Pogba) bermain dengan hebat di Piala Dunia, tetapi ia tampak jauh lebih baik daripada yang ia lakukan untuk Manchester United," ucap Bellamy dalam acara The Debate, dilansir BolaSport.com dari laman Sky Sports.

"Fenomena itu adalah karena satu hal, yakni (keberadaan) Kante," tuturnya.

(Baca Juga: Perpanjang Kontrak, N'Golo Kante Bakal Terima Gaji 2 Kali Lipat dari Chelsea)