Legenda Barcelona Yakin Pep Guardiola Bisa Bawa Manchester City Juara Liga Champions

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Jumat, 23 November 2018 | 00:55 WIB
Ekspresi pelatih Manchester City, Pep Guardiola, dalam laga Liga Inggris melawan Manchester United di Stadion Etihad, Manchester pada 11 November 2018. (www.mancity.com)

Legenda Barcelona, Xavi Hernandez, percaya bahwa prestasi masa lalu pelatih asal Spanyol, Pep Guardiola, akan tertular di Manchester City, termasuk memenangi Liga Champions.

Xavi Hernandez tak bisa melupakan kesuksesan yang ia raih di Barcelona saat mendapatkan gemblengan Pep Guardiola pada periode 2008-2012.

Dalam kurun tersebut, Pep Guardiola mampu mempersembahkan 14 trofi di berbagai kompetisi untuk Barcelona, termasuk tiga titel juara Liga Spanyol dan dua kesempatan kampiun Liga Champions.

Raihan prestasi tersebut membuat Xavi Hernadez yakin Pep Guardiola bakal mengulang kembali mendulang rentetan kesuksesan bersama Manchester City.

Baca Juga:

"Pep akan meningkatkan (level) Manchester City," tutur Xavi, dilansir BolaSport.com dari laman Daily Express.

"Orang-orang sudah kagum terhadap cara Man City memenangkan titel (Liga Inggris) musim lalu, tetapi akan ada (gelar juara) lebih banyak lagi," kata pria 30 tahun ini melanjutkan.

(Baca Juga: Xavi Hernandez Menemukan Titisannya di Barcelona)

Di sisi lain, sejak kali terakhir membawa Barca juara pada 2011, Guardiola tak pernah lagi memenangi Liga Champions.

Hal itu terjadi sekalipun ia pindah ke tim raksasa Eropa lain, Bayern Muenchen, pada 2013, dan menghabiskan tiga musim di sana.