Jadi Andalan Arsenal, Rob Holding Kasih Kode ke Timnas Inggris

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Jumat, 23 November 2018 | 15:07 WIB
Bek Arsenal Rob Holding, incar tempat di timnas Inggris usai jadi andalan The Gunners musim ini. (twitter.com/RobHolding95)

Performa apik yang berhasil ditunjukkan membuat bek Arsenal, Rob Holding, memiliki harapan untuk berhasil masuk ke skuat timnas Inggris.

Rob Holding mengaku bahwa musim ini adalah tahun terbaik kariernya sejak diboyong Arsenal dari Bolton Wanderers pada musim panas 2016.

Sebab, di bawah nakhoda pelatih Unai Emery, Rob Holding telah memainkan 12 laga di semua kompetisi yang diikuti Arsenal sejauh musim 2018-2019 bergulir.

Bahkan dalam 11 partai di antaranya, Rob Holding selalu dimainkan Arsenal secara penuh selama 90 menit.

(Baca Juga: Arsenal Bisa Jadi Nomor Satu Andai Berlaga di Liga Spanyol)

"Saya pikir saat ini adalah performa terbaik saya selama berseragam Arsenal. Hal ini berkat konsistensi," ucap Rob Holding, dilansir BolaSport.com dari laman Sky Sports.

"Sudah 12 pertandingan saya bermain secara ajek dalam level yang apik, bukan karena seseorang mengalami cedera tetapi berdasarkan prestasi.

"Fenomena tersebut memberi Anda kepercayaan diri lebih," tuturnya melanjutkan.

Berbekal konsistensi dalam performa bagus, Holding berharap pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, memanggilnya ke skuat The Three Lions.

Mengingat, Southgate sedang gencar memberikan penyegaran dengan memasukkan beberapa nama anyar nan muda sebagai proyek jangka panjang.


Ekspresi pelatih Inggris, Gareth Southgate, usai timnya dikalahkan Kroasia dengan skor 1-2 di babak semifinal Piala Dunia 2018, Kamis (12/7/2018) di Luzhniki Stadium. ( HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA )