Bukan Lionel Messi, Ini yang Buat Chelsea Bakal Kerepotan di Kandang Barcelona

By Aditya Fahmi Nurwahid - Rabu, 14 Maret 2018 | 19:14 WIB
Megabintang FC Barcelona, Lionel Messi (kanan), merayakan golnya bersama Andres Iniesta dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions kontra Chelsea di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, pada 20 Februari 2018. ( BEN STANSALL/AFP )

Mantan pemain Barcelona yang kini berseragam Chelsea, Cesc Fabregas, mengungkapkan satu faktor yang bisa membuat timnya saat ini kalah di babak 16 besar Liga Champions.

Barcelona akan menjamu Chelsea pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Kamis (14/3/2018) dini hari WIB.

Melakoni laga tandang, Chelsea bersiap hadapi laga berat mengingat kini agregat kedua tim adalah 1-1 hasil dari pertemuan pertama.

Salah satu eks pentolan Barcelona yang kini berseragam Chelsea, Cesc Fabregas, mengungkapkan bahwa ada satu faktor yang bisa membuat Chelsea tak maksimal saat bertanding.

(Baca Juga: Sang Anak Diludahi Legenda Liverpool, Suporter Manchester United Terancam Dipidana)

Faktor tersebut bahkan bukan performa megabintang Barcelona, Lionel Messi, melainkan kandang Barcelona, Stadion Camp Nou.

Strategi khusus perlu dilakukan oleh Chelsea agar bisa menyiasati besarnya Camp Nou, venue yang digunakan pada pertandingan nanti.

"Sulit karena Nou Camp sangat besar dan Anda harus banyak berlari, tapi kami akan bekerja sama," kata Fabregas dikutip BolaSport.com dari laman Marca.

"Kuncinya adalah memanfaatkan peluang kami, kami harus memainkan permainan kami tapi juga membuat tim lawan kesulitan bila memungkinkan," ucap sang pemain menambahkan.

Taktik yang akan digunakan oleh Chelsea dianggap Fabregas menjadi opsi yang tepat untuk mengakali bermain di stadion terluas di Eropa ini.