Sepatu Emas Akan Jadi Milik Mohamed Salah?

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 15 Maret 2018 | 05:29 WIB
Pemain Liverpool FC, Mohamed Salah, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Tottenham Hotspur dalam laga Liga Inggtis di Stadion Anfield, Liverpool, pada 4 Februari 2018. ( PAUL ELLIS/AFP )

Cedera penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, dan Sergio Aguero memberikan keuntungan besar bagi pemain bintang Liverpool, Mohamed Salah, dalam persaingan status pencetak gol terbanyak Premier League musim 2017-2018 dan memenangi penghargaan Sepatu Emas.

Hingga pekan ke-30 Premier League, Harry Kane dan Mohamed Salah menempati posisi puncak daftar pencetak gol dengan torehan 24 gol.

Koleksi mereka itu lebih banyak tiga gol dari bomber Manchester City, Aguero (21).

Namun, Kane mengalami cedera cukup parah di pergelangan kaki yang didapat saat Tottenham menang 4-1 di markas Bournemouth, Minggu (11/3/2018).

Seperti dilansir situs resmi Tottenham, Kane diperkirakan absen selama sebulan.

Kabar buruk juga dialami Aguero.

Penyerang asal Argentina ini mengalami cedera di lutut kaki kiri saat menjalani latihan sebelum laga kontra Stoke City, Selasa (13/3/2018), dan belum diketahui butuh berapa lama agar ia bisa kembali bermain.

Cedera yang menimpa Kane dan Aguero membuat Salah berkesempatan "berlari". Mantan pemain AS Roma ini harus bisa menambah gol dalam beberapa pertandingan ke depan.

Jika melihat catatan enam gol Salah dalam enam laga terakhir Liga Inggris, bukan tak mungkin gol dalam pundi-pundinya terus bertambah.

(Baca Juga: Singkirkan Manchester United, Sevilla Lolos Pertama Kali ke Perempat Final Liga Champions)