Cedera Bikin Peluang Harry Kane Jadi Top Scorer Mengecil

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 15 Maret 2018 | 06:17 WIB
Bomber Tottenham Hostpur, Harry Kane, mendapat penanganan medis setelah mengalami cedera pergelangan kaki di pertandingan melawan Bournemouth di Stadion Vitality, Minggu (11/3/2018) malam WIB. (ADRIAN DENNIS / AFP)

Cedera pergelangan kaki membuat bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane, diperkirakan harus menepi selama satu bulan.

Seperti yang diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Harry Kane cedera pada bagian engkel saat turun melawan AFC Bournemouth, Sabtu (10/3/2018).

Masalah tersebut jelas membuat Kane kecewa. Namun, ia berusaha untuk tetap optimistis bisa kembali merumput lebih cepat.

"Mengecewakan harus absen hingga bulan depan, tetapi cedera adalah bagian dari pertandingan. Saya akan berusaha yang terbaik agar bisa kembali secepatnya," kata Kane lewat akun Twitter pribadinya @HKane.

Cedera tersebut juga merugikan penyerang berusia 24 tahun ini dalam persaingan status pencetak gol terbanyak Liga Inggris musim ini.

Hingga pekan ke-30 Premier League, Kane dan Salah menempati posisi puncak daftar pencetak gol dengan torehan 24 gol. Koleksi mereka itu lebih banyak tiga gol dari bomber Manchester City, Aguero (21).

Cedera yang menimpa Kane pun membuat Salah berkesempatan "berlari". Mantan pemain AS Roma ini harus bisa menambah gol dalam beberapa pertandingan ke depan.

(Baca Juga: Tak Tanggung-tanggung, Egy Maulana Vikri Singkirkan Kapten Lechia Gdansk dan Ambil Alih Nomor 10) 

Peluang Salah menjauh sebagai pencetak gol terbanyak bahkan bisa dimulai pada laga terdekat Premier League saat The Reds menjamu Watford di Stadion Anfield, Sabtu (18/3/2018).

Terlebih, dalam delapan partai terakhir musim ini, Liverpool hanya akan menghadapi dua lawan sulit.