Hindari Depresi, Loris Karius Diajak Pindah ke Klub Kasta Ketiga Liga Italia

By Beri Bagja - Rabu, 30 Mei 2018 | 02:44 WIB
Reaksi kiper Liverpool, Loris Karius, setelah gawangnya dibobol pemain Real Madrid, Gareth Bale, dalam laga final Liga Champions di Stadion Olimpiyskiy Kiev, 26 Mei 2018. (SERGEI SUPINSKY / AFP)

Apa yang Anda lakukan untuk menghindarkan diri dari depresi? Sekadar menyepi atau berlibur untuk relaksasi? Loris Karius bisa mendapatkan keduanya bila menerima tawaran klub Italia, Rimini FC.

Loris Karius tengah dilanda kebisingan seturut performa buruk di final Liga Champions kontra Real Madrid, Sabtu (26/5/2018).

Sepasang blunder kiper asal Jerman itu berperan terhadap kekalahan 1-3 Liverpool FC di tangan Madrid.

Derasnya cacian terhadap Karius dikhawatirkan membuat kondisi mentalnya terganggu.

Karena itu, Rimini FC hadir menawarkan solusi unik buat Karius agar bisa melupakan tragedi di final dan menjauh dari keramaian demi memulihkan kepercayaan diri.

"Saya ingin mengundang Loris Karius ke Rimini, kota yang sangat ramah dan ramai dikunjungi wisatawan asal negaranya. Saya ingin membantu Loris bangkit dari situasi sulit," kata Presiden Rimini, Giorgio Grassi, dalam surat terbuka, dikutip BolaSport.com dari Football Italia.

Kiper kelahiran 22 Juni 1993 itu ditawari kesempatan memperkuat Rimini, yang baru meraih tiket promosi ke Lega Pro atau kompetisi kasta ketiga Liga Italia musim ini.

(Baca Juga: Jangan Sedih Karius, Kiper Legendaris Ini Juga Pernah Blunder ala Sirkus) 

"Saya ingin menawarinya hadiah ulang tahun berupa kontrak satu tahun dengan Rimini FC, klub ideal untuk menemukan kembali ketenangan, kepercayaan diri, dan kekuatan buat melanjutkan mimpinya," kata Grassi.

Entah proposal ini merupakan sebuah satire atas aksi buruk Karius di Kiev, yang pasti Rimini memang menawarkan sesuatu yang tak dimiliki Liverpool.