Kualitas Alisson Becker Setara dengan David De Gea

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Kamis, 29 November 2018 | 05:20 WIB
Penjaga gawang Liverpool, Alisson Becker, dalam sesi latihan jelang laga Liga Champions kontra Crvena Zvezda pada 24 Oktober 2018. (twitter.com/Alissonbecker)

Eks kiper Inter Milan, Luca Castelazzi, memberikan pandangannya mengenai siapa penjaga gawang terbaik di dunia saat ini di antara David de Gea dan Alisson Becker.

Luca Castelazzi mengaku masih getol mengikuti perkembangan kualitas kiper masa kini, meski telah pensiun dari belantika sepak bola pada 2016.

Ia menyebut bahwa penjaga gawang Manchester United, David De Gea ada dalam deretan puncak kiper terbaik bersama rekrutan anyar Liverpool, Alisson Becker.

"Saya benar-benar menyukai Alisson," tutur Luca Castelazzi, kepada Sky Italia, dilansir BolaSport.com dari laman Calciomercato.

"Saya telah mengikutinya sejak lama dan ia tetap berkembang. Saya rasa ia adalah yang terbaik bersama David De Gea," katanya melanjutkan.

Baca Juga:

Penilaian Castelazzi tentu tidak salah jikalau menengok pencapaian kedua pemain musim lalu

Pasalnya, Alisson merupakan penjaga gawang dengan jumlah laga nirkebobolan tertinggi kedua di Liga Italia pada musim lalu, saat masih membela AS Roma.

Ia mencatatkan 17 kali tanpa kebobolan dalam 37 pertandingan Serie A, cuma kalah dari Pepe Reina yang tak kemasukan 18 laga.

Wajar, jika Liverpool sempat membuatnya menjadi kiper termahal dunia dengan biaya transfer 70 juta euro (senilai Rp1,15 triliun), sebelum dipecahkan pemain Chelsea, Kepa Arrizabalaga.