Susunan Pemain Manchester City Vs Huddersfield Town - The Citizens Pasang Duo Silva untuk Gantikan Kevin De Bruyne

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Minggu, 19 Agustus 2018 | 18:57 WIB
Gelandang Manchester City, Bernardo Silva, merayakan gol yang dicetaknya dalam laga melawan Arsenal di Emirates Stadium, 12 Agustus 2018. (IAN KINGTON/AFP)

Manchester City akan menghadapi Huddersfield Town FC pada pekan kedua Liga Inggris di Etihad Stadium, Minggu (19/8/2018).

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola dalam pertandingan kali ini ingin mencoba memainkan formasi tiga bek untuk kali pertama di Liga Inggris.

Guardiola menurunkan trio Vincent Kompany, Aymeric Laporte, dan John Stones untuk mengawal Ederson Moraes di pos penjaga gawang.

(Baca juga: Si Mungil Chanathip Songkrasin Makin Ganas di Liga Jepang, Yang Terbaru, Sukses Cetak Gol Kemenangan)

Sementara itu, sang playmaker andalan, Kevin De Bruyne, tak bisa dimainkan lantaran mengalami cedera lutut yang membuatnya diperkirakan absen selama tiga bulan.

Mantan pelatih FC Barcelona tersebut merespons dengan memasukkan tiga gelandang kreatif Ilkay Guendogan, David Silva, dan Bernardo Silva, yang piawai dalam mengumpan maupun spekulasi tendangan jarak jauh.

(Baca Juga: James Milner Yakin Pemain Baru Liverpool Bakal Beri Dampak Positif) 

Dari sisi penyerangan, The Citizens kembali bertumpu pada Sergio Aguero yang kini dipasangkan dengan Gabriel Jesus.

Ada pun pemain baru, Riyad Mahrez, dan sang pencetak satu gol pada pekan perdana melawan Arsenal, Raheem Sterling, hanya duduk di bangku cadangan.