David De Gea Resmi Perpanjang Kontrak di Manchester United

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 29 November 2018 | 23:27 WIB
Profil David De Gea di situs resmi Manchester United. (WWW.MANUTD.COM)

Manchester United mengaktifkan penambahan masa kontrak terhadap kiper utama mereka, David De Gea.

Manchester United dan David De Gea sebelumnya sepakat untuk kontrak berdurasi empat tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun pada 2015.

Dengan semakin krusialnya peran David De Gea di bawah mistar, Manchester United memutuskan untuk menahannya di Old Trafford hingga 2020.

Manajemen tim Setan Merah berharap bahwa keputusan tersebut akan memberikan mereka waktu tambahan untuk negosiasi kontrak jangka panjang dengan De Gea.

Kendati demikian, asa Manchester United untuk menahan kiper kelahiran Madrid lebih lama tetap menemui kendala. Masalah gaji menjadi pembahasan yang paling alot.

Seperti dikutip BolaSport.com dari Goal, De Gea dikabarkan menolak tawaran gaji 275 ribu poundsterling (Rp4,5 miliar) per pekan untuk perpanjangan kontrak selama empat tahun.

De Gea disebut menginginkan gaji tinggi, setidaknya di sekitar nominal gaji Alexis Sanchez (390 ribu pound per pekan) yang merupakan bayaran tertinggi di klub.

(Baca Juga: Jawaban Jose Mourinho soal Kans David de Gea Pergi ke Juventus)

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, sendiri kembali menegaskan peran penting David De Gea dalam konferensi pers pasca-laga kontra Young Boys (27/11/2018).