Si Penyihir di Badai Salju - Reaksi Penampilan Mohamed Salah oleh Media

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Minggu, 18 Maret 2018 | 10:31 WIB
Mohamed Salah, usai mencetak gol dalam laga Liverpool Vs Watford pada lanjutan laga Liga Inggris pekan ke-31 di Stadion Anfield, pada Sabtu (17/3/2018) atau Minggu dini hari WIB (LINDSEY PARNABY/AFP)

Penampilan ciamik Mohamed Salah bersama Liverpool mengundang decak kagum dari berbagai pihak, tak terkecuali media-media di Inggris.

Mohamed Salah menyumbang empat gol kala Liverpool menghancurkan Watford dengan skor 5-0 pada laga lanjutan Liga Inggris, Sabtu (17/3/2018) atau Minggu dini hari WIB.

Salah berhasil mencetak gol pada menit ke-4, 43', 77', dan 85', sedang satu gol lain diciptakan oleh Roberto Firmino.

Usai laga tersebut, tak sedikit media nasional di Inggris yang memuji penampilan permain berjuluk Raja Mesir tersebut.

"Magis Salah, penyihir di badai salju," tulis Andy Kelly, reporter Liverpool Echo, seperti dilansir BolaSport.com.

(Baca juga: Mohamed Salah, Raja Mesir yang Rendah Hati)

Pada laga tersebut memang turun salju sepanjang pertandingan dan penampilan Salah di bawah guyuran salju seperti seorang penyihir yang sedang mempertontonkan daya magisnya.

"Hanya Luis Suarez, yang hampir membawa Liverpool juara Liga Inggris, yang mampu mencetak lebih dari 25 gol selain Mohamed Salah dalam 22 musim terakhir," ujar reporter ESPN, Glenn Price.


Winger Liverpool, Mohamed Salah, usai mencetak gol ketiganya ke gawang Watford pada lanjutan laga Liga Inggris pekan ke-31 di Stadion Anfield, pada Sabtu (17/3/2018) atau Minggu dini hari WIB. ( LINDSEY PARNABY/AFP )

Sedangkan Chris Brereton dari koran The Guardian lebih mengedapankan fakta bahwa Salah adalah pemain paling bersinar di Liga Inggris saat ini.