Manchester City Cetak 6 Gol, Pep Guardiola Ungkap Penyebab Kegagalan pada Musim Lalu

By Verdi Hendrawan - Minggu, 19 Agustus 2018 | 23:37 WIB
Ekspresi manajer Manchester City, Pep Guardiola (kiri), saat berbincang dengan bek Benjamin Mendy dalam pertandingan Liga Inggris 2018-2019 di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, pada 19 Agustus 2018. (LINDSEY PARNABY / AFP)

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menjelaskan penyebab kegagalan The Citizens membobol gawang Huddersfield Town di Stadion Etihad musim lalu setelah menang telak pada pekan ke-2 Liga Inggris 2018-2019.

Pada pertandingan tersebut, Manchester City berhasil menghancurkan Huddersfield Town dengan skor 6-1.

Gol-gol kemenangan Manchester City berhasil didapat melalui hat-trick Sergio Aguero (menit ke-25, 35', 75'), Gabriel Jesus (31'), David Silva (48'), dan bunuh diri Terence Kongolo (84').

Sedangkan satu gol balasan Huddersfield Town berhasil dicetak Jon Stankovic pada menit ke-43.

Padahal di laga yang digelar di tempat yang sama pada musim lalu, Manchester City hanya bermain imbang 0-0 dengan Huddersfield Town.

(Baca Juga: Sama Seperti Indonesia, Taiwan Pun Raih Medali Emas Pertama Asian Games 2018)

Seusai pertandingan, Pep Guardiola menyebut bahwa kehadiran Benjamin Mendy menjadi pembeda di antara dua pertandingan tersebut.

"Saya senang dengan 3 poin dan cara tim bermain. Kami memulai pertandingan lebih baik ketimbang musim lalu dan tampil hebat selama 90 menit," ucap Pep Guardiola seperti dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.

"Musim lalu Huddersfield menempatkan lima pemain di belakang. Musim lalu kami tidak bisa menyerang mereka seperti saat ini karena tidak ada Benjamin Mendy. Ia sangat pintar dalam menyerang dan bertahan serta membuat kami mampu menyerang seperti ini," tuturnya.