Liverpool Hendak Datangkan Bek Kontroversial Timnas Kroasia

By Tomy Kartika Putra - Senin, 9 Juli 2018 | 13:40 WIB
Pemain Kroasia, Domagoj Vida, melakukan selebrasi seusai menjebol gawang Rusia pada perempat final Piala Dunia 2018 di Fisht Arena, Sabtu (7/7/2018) (ADRIAN DENNIS / AFP )

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, dikabarkan tertarik untuk menduetkan Dejan Lovren dengan rekannya di Kroasia, Domagoj Vida.

Kroasia tembus semifinal Piala Dunia 2018 setelah meraih kemenangan dramatis atas tim tuan rumah Rusia.

Kemenangan Kroasia ditentukan lewat babak tendangan penalti di mana pada akhirnya pasukan Zlatko Dalic menang dengan skor 4-3.

Setelah laga tersebut, bek Kroasia, Domagoj Vida, muncul di salah satu video yang diunggah di Youtube.

Video singkat tersebut kental akan kontroversi di mana Vida dengan lantang berkata, "Kejayaan bagi Ukraina. Kemenangan ini untuk Dynamo (Kyiv) dan Ukraina."

(Baca juga: Ketika #NeymarChallenge Jadi Tren Baru di Meksiko)

Perkataan Vida ini berbau politis karena hubungan antara tuan rumah Piala Dunia 2018, Rusia, dan Ukraina yang tidak harmonis.

Pemain 29 tahun ini sebelumnya bermain untuk tim Ukraina, Dynamo Kyiv, selama lima musim sebelum bergabung ke Besiktas pada awal tahun 2018.


Pelatih Liverpool FC, Juergen Klopp, bertepuk tangan untuk suporter seusai laga leg kedua semifinal Liga Champions kontra AS Roma di Stadion Olimpico, Roma, Italia pada 2 Mei 2018. ( PAUL ELLIS/AFP )