Maurizio Sarri Senang dengan Respons N'Golo Kante Setelah Kena Marah

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Senin, 3 Desember 2018 | 02:31 WIB
Pelatih Chelsea Maurizio Sarri, dalam sesi wawancara jelang laga pekan ke-13 Liga Inggris kontra Tottenham Hotspur pada Sabtu (24/11/2018) di Stadion Wembley. (twitter.com/ChelseaFC)

Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, memuji sikap N'Golo Kante yang tanggap melakukan perbaikan setelah mendapat kritik darinya.

Maurizio Sarri puas dengan penampilan N'Golo Kante kala Chelsea mengalahkan 2-0 Fulham, Minggu (2/12/2018) malam WIB di Stadion Stamford Bridge.

Secara ofensif N'Golo Kante mengukir assist untuk gol pertama Chelsea yang dicetak Pedro Rodriguez pada menit keempat.

Namun, yang menjadi poin penting penilaian Maurizio Sarri adalah kontribusi N'Golo Kante dalam membantu pertahanan Chelsea.

(Baca Juga: Bantu Bekuk Fulham, Pelatih Chelsea Umbar Pujian pada Ruben Loftus-Cheek)

"Saya pikir ia (N'Golo Kante) bermain sangat bagus," ucap Maurizio Sarri, dilansir BolaSport.com dari laman The Independent.

"Ia bertahan dengan sangat baik. (Tetapi) menurut pandangan saya, saya pikir ia butuh untuk sedikit lebih mengembangkan diri secara taktik. Itu wajar," tuturnya.

Sebelumnya, Sarri 'menyemprot' permainan Kante yang terlalu fokus membantu serangan saat The Blues kalah 1-3 dari Tottenham Hotspur pada gameweek ke-13 Liga Inggris pekan lalu.

Di sisi lain, pelatih 59 tahun asal Kota Naples ini menyadari bahwa peran yang ia berikan kepada Kante memang tergolong baru.

(Baca Juga: Olivier Giroud: Chelsea Ingin Juara Liga Europa)