Arsenal Vs Tottenham, 5 Catatan Gemilang Pierre-Emerick Aubameyang

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Senin, 3 Desember 2018 | 07:55 WIB
Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, melakukan tembakan, dalam laga pekan ke-14 Liga Inggris kontra Tottenham Hotspur di Stadion Emirates, Minggu (2/12/2018) malam WIB. (twitter.com/Arsenal)

Kemenangan 4-2 Arsenal atas Tottenham Hotspur dalam gameweek ke-14 Liga Inggris, menorehkan 5 catatan penting bagi sang penyerang, Pierre-Emerick Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang tampil menggila saat Arsenal menghajar 4-2 Tottenham Hotspur di Stadion Emirates, Minggu (2/12/2018) malam WIB.

Dalam laga pekan ke-14 Liga Inggris tersebut, Pierre-Emerick Aubameyang sumbangkan dua gol untuk Arsenal melalui titik putih pada menit ke-10 dan tembakan jitu menit 56.

Tambahan dua lesakan tersebut tak hanya menjadikan Pierre-Emerick Aubameyang menjadi top scorer sementara Liga Inggris dengan koleksi 10 gol.

Namun, mantan pemain Borussia Dortmund tersebut juga menorehkan beberapa catatan menarik sebagaimana dihimpun BolaSport.com dari berbagai sumber:

(Baca Juga: Baru Semusim, Unai Emery Sukses Hilangkan Kutukan Arsenal dalam 13 Tahun Terakhir)

1. Brace

Pierre-Emerick Aubameyang adalah pemain kelima Arsenal yang sukses membikin dua gol alias brace, dalam 53 laga Derbi London Utara melawan Tottenham Hotspur di pentas Liga Inggris.

Keberhasilan mencetak dua gol Aubameyang telah didahului oleh Emmanuel Adebayor, Gilberto Silva, Robin van Persie, dan Theo Walcott.

2. Efektif