Lolos ke Semifinal Piala FA, Chelsea Mulai Lupakan Kekecewaan di Liga Champions

By Bayu Chandra - Senin, 19 Maret 2018 | 18:31 WIB
Penyerang Chelsea, Alvaro Morata (kanan), menggantikan Olivier Giroud dalam laga Liga Inggris kontra Crystal Palace di Stadion Stamford Bridge, London, pada 10 Maret 2018. ( GLYN KIRK/AFP )

Pasca-kegagalan lolos ke babak 8 besar Liga Champions musim ini, Chelsea mulai bangkit di Piala FA dengan mengandaskan Leicester City 2-1, Minggu (18/3/2018).

Gol Alvaro Morata (menit ke-42) dan Pedro Rodriguez (105') menjadi pembeda pada laga perempat final Piala FA yang dilangsungkan di King Power Stadium, kandang milik Leicester City.

Pedro mengaku dirinya merasa senang dengan kontribusi yang diberikan untuk Chelsea.

Ia berharap dapat meningkatkan rasa kepercayaan diri lagi guna mengarungi babak selanjutnya.

"Walaupun berada dalam situasi sulit di liga, tetapi kami bangga bisa berada di semifinal melawan Southampton,'' tutur Pedro Rodriguez, seperti dikutip BolaSport.com dari laman klub Chelsea FC.

Piala FA menjadi satu-satunya target meraih gelar musim ini bagi Chelsea setelah mereka pesimistis menghadapi rival-rival kuat di Liga Premier Inggris musim ini. 

(Baca Juga: Ternyata Jose Mourinho Lebih Buruk daripada David Moyes)

Walaupun berada di bawah Chelsea 3 tingkat pada klasemen Liga Inggris, Leicester City ternyata bukan lawan yang mudah ditaklukkan.

Leicester dapat memberikan perlawanan ketat dengan satu gol yang dijaringkan pemain timnas Inggris, Jamie Vardy, di menit ke-76.

Hal itu terlihat pada sepanjang pertandingan ketika kemenangan Chelsea harus ditentukan pada masa babak tambahan waktu yang dicetak Pedro.