Tak Puas dengan Luke Shaw, Manchester United Dekati Pemain Kasta Kedua

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Selasa, 20 Maret 2018 | 08:37 WIB
Selebrasi bek sayap kiri Fulham, Ryan Sessegnon (kiri), seusai mencetak hattrick ke gawang Hull City dalam laga ronde keempat Piala FA 2016-2017 di Stadion Craven Cottage, London, Inggris, pada 29 Januari 2017. (GLYN KIRK / AFP)

Kritik pedas pelatih Manchester United, Jose Mourinho, pada Luke Shaw tak terelakkan. Sang pelatih "lempar kode" untuk datangkan bek sayap yang lebih apik.

Munculnya pernyataan Jose Mourinho makin menghembuskan rumor transfer Manchester United atas bek kiri Fulham, Ryan Sessegnon.

Pemuda 17 tahun Inggris tersebut tengah naik daun berkat penampilan mengkilap bersama tim Divisi Championship, kasta kedua Liga Inggris.

Sebagai seorang bek, ia telah melakukan 18 intersep, 62 kali sapuan, dan 34 tekel dengan akurasi tekel sukses sebesar 30 persen.

(Baca Juga: Paul Pogba Tak Nyaman di Manchester United, Pelatih Prancis Tawarkan Solusi)

Namun yang menjadi pembeda, ia mampu menceploskan 14 gol dan 5 assist dalam 38 laga yang ia lakoninya bersama Fulham, hingga pekan ke-38 Divisi Championship.

Selain Manchester United, Tottenham Hotspur, Manchester City, dan Paris Saint-Germain juga dikabarkan tertarik untuk memboyongnya.

Sessegnon mungkin sudah masuk daftar belanja Jose Mourinho, terlebih dalam kondisi tak akur dengan bek kiri Man United saat ini, Luke Shaw.

Secara terang-terangan, Mourinho ungkap kritikan terhadap performa Luke Shaw pada laga perempat final piala FA melawan Brighton & Hove Albion.

Shaw dianggap tidak dapat memahami instruksi yang diberikan Mou, sehingga secara paksa diganti dengan Ashley Young di awal babak kedua.