Girangnya Pelatih Burnley Setelah Meraih Kemenangan Pertama di Liga Inggris 2018-2019

By Eko Isdiyanto - Senin, 24 September 2018 | 13:59 WIB
Ekspresi manajer Burnley, Sean Dyche, jelang pertandingan Liga Inggris 2017-2018 menghadapi Arsenal di Stadion Turf Moor, Burnley, Inggris, pada MInggu (26/11/2017). (PAUL ELLIS / AFP)

Pelatih Burnley, Sean Dyche mengaku senang dapat memberikan kemenangan pertama untuk timnya pada pekan keenam lanjutan Liga Inggris 2018-2019.

Melakoni laga tandang di pekan keenam Liga Inggris, Burnley menjamu penghuni peringkat 8 klasemen sementara, Bournemouth.

Tren buruk menghantui Sean Dyche selaku pelatih dari Burnley, pasalnya hingga pekan kelima liga, Aaron Lennon dkk menjadi lumbung poin penuh bagi tim lawan.

(Baca juga: Florentino Perez Beri Penghormatan untuk Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo)

Namun, rentetan kekalahan The Clarets terhenti saat Burnley menjamu Bournemouth di Stadion Turf Moor setelah meraih kemenangan besar.

Dilansir BolaSport.com dari Daily Echo, Sean Dyche mengaku gembira dapat memberikan kemenangan pertama untuk Burnley dari Bournemouth dengan skor 4-0.

(Baca juga: Alasan Matteo Guendouzi Pilih Arsenal Ketimbang PSG)

Hasil tersebut juga sekaligus menjauhkan Burnley dari dasar klasemen sementara Liga Inggris.

"Kami berkomunikasi dengan baik minggu ini, mengingatkan mengenai apa yang kami lakukan, mengingatkan sampai mana mereka telah datang, mengingatkan betapa bangga saya bekerja dengan tim ini, saya katakan kami berjuang dijalan yang benar,' ucap Sean Dyche.