Tak Cukup Trio Firmansah, Liverpool Punya 3 Nama Penyerang di Daftar Belanja Musim Panas

By Bagas Reza Murti - Sabtu, 12 Mei 2018 | 11:47 WIB
Pemain sayap Liverpool, Mohamed Salah, menolak melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang AS Roma pada laga leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Anfield, Selasa (24/4/2018) waktu setempat, sembari diapit Roberto Firmino (kiri) dan Sadio Mane. ( FILIPPO MONTEFORTE / AFP )

Meski sudah mempunyai trio Firmino-Mane-Salah (Firmansah), Liverpool kabarnya menginginkan 3 nama penyerang di bursa transfer musim panas mendatang.

Trio Firmansah sendiri telah mencetak total 89 gol untuk Liverpool musim ini di semua kompetisi.

Dengan jumlah ini, Trio Liverpool menjadi trisula paling mematikan di dunia mengungguli trio Cavani-Mbappe-Neymar di Paris Saint-Germain dan trio Messi-Suarez-Paulinho di Barcelona.

Meski begitu, seakan belum puas, Juergen Klopp masih merencanakan setidaknya tiga pemain bertipe menyerang di bursa transfer musim panas mendatang.

Dilansir BolaSport.com dari Daily Mail, tiga nama tersebut yaitu Christian Pulisic, Malcom dan Leon Bailey yang sudah masuk ke dalam daftar belanja Liverpool.

(Baca juga: Dulu Abai, Kini Lionel Messi Mempelajari Gaya Main Ousmane Dembele)


Penyerang asal Brasil, Malcom Filipe Silva de Oliveira alias Malcolm saat berlaga bersama Bordeaux. (JEAN-SEBASTIEN EVRARD/AFP)

Malcom, yang saat ini membela Bordeaux, mendapat berbagai tawaran dari klub-klub Premier League lain selain Liverpool.

Man United, Arsenal, dan Tottenham siap menjegal The Reds dalam upaya perburuan penyerang Brasil tersebut.

Duo Bundesliga, Pulisic (Dortmund) dan Bailey (Bayer Leverkusen) juga tak henti dirumorkan merapat ke klub-klub Liga Inggris.