'Mohamed Salah Takkan Berani Bermimpi Miliki Musim Debut Fantastis di Liverpool'

By Verdi Hendrawan - Kamis, 22 Maret 2018 | 09:35 WIB
Pemain Liverpool FC, Mohamed Salah, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Tottenham Hotspur dalam laga Liga Inggtis di Stadion Anfield, Liverpool, pada 4 Februari 2018. (PAUL ELLIS/AFP )

Legenda Liverpool FC, Phil Thompson, mengaku sangat yakin bahwa penyerang Mohamed Salah tidak akan pernah berani membayangkan bisa miliki musim fantastis pada tahun pertamanya bersama The Reds.

Mohamed Salah menjadi sebuah fenomena pada musim 2017-2018 dengan mampu mencetak 36 gol dan 12 assist dalam 41 laga di semua ajang bersama Liverpool.

Jumlah tersebut bahkan telah melampaui torehan milik seorang megabintang milik FC Barcelona, Lionel Messi, yang mencetak 35 gol dan 16 assist dalam 43 laga di semua ajang pada musim ini.

Melihat torehan tersebut, Phil Thompson percaya bahwa Mohamed Salah sendiri akan terkejut melihat pencapaian yang sensasional yang berhasil ia raih bersama Liverpool di musim pertamanya.


Mantan bek Liverpool FC dan tim nasional Inggris, Phil Thompson (kedua dari kanan), saat menghadiri peringatan ke-27 tragedi Hillsborough di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, pada 15 April 2016. (PAUL ELLIS / AFP)

(Baca Juga: Pengakuan Alexis Sanchez soal Kendala di Manchester United)

Terlebih, pemain berusia 25 tahun itu sebelumnya memiliki pengalaman pahit di Liga Inggris bersama Chelsea pada paruh kedua musim 2014-2015.

"Sebuah musim debut terbaik bagi Mohamed Salah dan apa yang berhasil dia lakukan sangat luar biasa. Ini pasti sebuah mimpi baginya dan saya dapat membayangkan bahwa ia sendiri hampir tidak bisa memahami apa yang sedang terjadi," ucap Thompson seperti dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.

"Dia datang dari Italia ke liga yang seharusnya lebih sulit dan mengandalkan fisik, tetapi ia justru mampu dengan mudah mengendalikannya," tuturnya.

(Baca Juga: Incaran Arsenal dan Tottenham Ini Secara Gamblang Siap Tinggalkan Bordeaux)