Jose Mourinho Sudah Direstui Bajak Toby Alderweireld dari Tottenham

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Senin, 10 Desember 2018 | 20:16 WIB
Bek Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld. (DOK. TWITTER.COM/ALDERWEIRELDTOB)

Keinginan pelatih Manchester United, Jose Mourinho, untuk menggaet bek Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld, sepertinya akan segera terwujud.

Dilansir BolaSport.com dari The Sun, Jose Mourinho dikabarkan telah berunding dengan Vice Chairman Manchester United Ed Woodward pada pekan lalu.

Jose Mourinho disebut telah mendapat persetujuan untuk melakukan operasi pencarian pemain bertahan saat bursa transfer dibuka pada Januari 2019 nanti.

Toby Alderweireld yang sejak jendela transfer sebelumnya sudah masuk dalam daftar incaran pun dilaporkan kembali menjadi prioritas Jose Mourinho.

Baca Juga:

Kabarnya, manajemen Manchester United siap menyediakan dana sebesar 40 juta pound (Rp737,9 miliar) agar Tottenham Hotspur mau melepas Toby Alderweireld.

Kontrak Alderweireld akan habis akhir musim ini sehingga jika mau bersabar, United dapat menunggu hingga dia berstatus bebas transfer.

Namun begitu, kebutuhan yang mendesak demi pertahanan yang lebih kuat membuat Tim Setan Merah tidak punya banyak pilihan.


Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, berbicara seusai laga Liga Inggris melawan Manchester City di Stadion Etihad, Manchester pada 11 November 2018. ( www.manutd.com )

Mou sendiri lebih condong dengan defender Napoli, Kalidou Koulibaly, yang dua tahun lebih muda dari sang bek asal Belgia tersebut.