Pemain Manchester United Ini Dinilai Tidak Pantas Bermain untuk Setan Merah

By Tomy Kartika Putra - Sabtu, 12 Mei 2018 | 15:09 WIB
Gelandang Manchester United, Scott McTominay, memberi tepuk tangan kepada para fans seusai laga Liga Inggris kontra Bournemouth di Old Trafford, Manchester, Minggu (25/2/2018). (OLI SCARFF/AFP)

Gelandang Manchester United, Scott McTominay, belum pernah mencatatkan namanya di papan skor sebagai pencetak gol ataupun pemberi assist dalam 21 kali kesempatannya membela Setan Merah.

Scott McTominay adalah pemain asli jebolan akademi sepak bola Manchester United.

McTominay berhasil promosi ke tim senior Man United pada awal musim 2017-2018.

(Baca juga: Bek Real Madrid Ungkapkan Isi Hatinya tentang Trio Liverpool)

Pemain 21 tahun ini masih belum pernah mencatatkan namanya di papan skor sebagai pencetak gol ataupun pemberi assist dalam 21 kali penampilan membela Setan Merah.

Hal itu memantik komentar pengamat sepak bola sekaligus legenda Man United, Gary Neville.


Aksi Scott McTominay (kiri) dalam partai Liga Inggris 2017-2018 antara Manchester United dan Crystal Palace di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 21 Mei 2017.(OLI SCARFF / AFP)

Neville berkata bahwa sang pemain tidak terlalu bagus untuk bermain di sektor lini tengah Setan Merah.

"McTominay, ketika saya melihatnya, saya tidak yakin apakah dia benar-benar cukup bagus dalam mengolah bola untuk menjadi seorang gelandang Man United," ucap Neville kepada Sky Sports seperti dilansir Bolasport.com dari The Sun.

"Saya tidak merasa bahwa dia adalah sosok yang tepat untuk bermain di sana," ujar Neville, yang gantung sepatu dari Man United pada tahun 2011.