Kritik Pedas dari Pierre-Emerick Aubameyang untuk Arsene Wenger

By Verdi Hendrawan - Jumat, 25 Mei 2018 | 09:57 WIB
Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, merayakan gol yang dia cetak ke gawamg Everton dalam laga Liga Inggris di Stadion Emirates, London, pada 3 Februari 2018. (IAN KINGTON/AFP )

Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, masih terkejut dengan kepergian Arsene Wenger. Namun, Aubameyang juga mengucapkan kritik pedas kepada manajer berusia 68 tahun itu.

Pierre-Emerick Aubameyang awalnya mengaku terkejut dengan mundurnya Arsene Wenger dari Arsenal setelah memboyong dirinya dari Borussia Dortmund pada Januari 2018.

Terlebih, Pierre-Emerick Aubameyang didatangkan Arsene Wenger dengan memecahkan rekor transfer Arsenal, sebesar 55,5 juta pounds atau lebih dari 1 triliun rupiah.


Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, menyapa suporter seusai laga Liga Inggris kontra Burnley di Stadion Emirates, London pada 6 Mei 2018.(ADRIAN DENNIS/AFP)

Di sisi lain, kepergian Arsene Wenger dari Arsenal juga membuat Pierre-Emerick Aubameyang senang karena kini The Gunners memiliki peluang untuk melangkah menjadi tim yang lebih baik.

(Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)

Hal ini tersirat dari komentar Pierre-Emerick Aubameyang soal pengangkatan Unai Emery sebagai manajer baru Arsenal.

"Apa yang saya rasakan saat ini campur aduk. Sangat menyedihkan bagi fan karena kami ditinggal oleh pelatih luar biasa, tetapi kini tim sudah siap untuk memulai segalanya dengan cara yang baru," ucap Aubameyang seperti dikutip BolaSport.com dari ESPN.

"Di sisi lain, saya juga harus jujur bahwa dalam beberapa musim terakhir Arsenal tidak mengalami kemajuan,” ucapnya.

(Baca Juga: Markas Klub Egy Maulana Vikri Menjadi Tuan Rumah Final Liga Europa 2020)