Tolak Bournemouth, Joao Mario Kini Jadi Incaran Klub Inggris Paling Beraroma Portugal

By Verdi Hendrawan - Minggu, 15 Juli 2018 | 06:04 WIB
Gelandang Portugal, Joao Mario (kanan), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Arab Saudi dalam laga persahabatan di Stadion Fontelo, Viseu, Portugal, pada 10 November 2017. (FRANCISCO LEONG/AFP)

Masa depan gelandang Inter Milan, Joao Mario, saat ini masih tanda tanya setelah dirinya tidak dipermanenkan oleh West Ham United seusai musim 2017-2018 berakhir.

West Ham United yang meminjam Joao Mario dari Inter Milan pada 2017-2018, sebenarnya memiliki opsi untuk mempermanenkan pemain asal Portugal itu.

Namun, West Ham United memilih untuk tidak mempermanenkan Joao Mario dan memulangkannya ke Inter Milan karena dipandang kurang memberikan dampak positif bagi tim.

Sebenarnya Joao Mario bisa saja memastikan masa depannya andaikan ia tidak menolak tawaran yang diberikan Bournemouth.

Seperti dikutip BolaSport.com dari FCInterNews.it, Inter Milan telah menerima tawaran dari Bournemouth sebesar 18 juta euro (sekitar Rp 302 miliar), tetapi ditolak oleh Joao Mario.

Meski demikian, penolakan tersebut ternyata membuat Joao Mario berkesempatan bergabung dengan klub Liga Inggris yang banyak diperkuat oleh rekan senegaranya, Portugal. Klub tersebut adalah Wolverhampton Wanderers.

Klub yang baru promosi ke kasta tertinggi Liga Inggris pada 2018-2019 itu adalah tim dengan aroma Portugal paling menyengat dengan memiliki 6 pemain impor dari Negara Semenanjung Iberia itu.

(Baca Juga: Huddersfield Resmi Boyong Pemain Juara Piala Dunia 2014 dari Dortmund)

Selain itu, Wolverhampton Wanderers juga saat ini ditangani oleh salah satu manajer terbaik asal Portugal, Nuno Espirito Santo.