Ini Alasan Jose Mourinho Memilih Paul Pogba Jadi Kapten Sementara di Man United

By Aditya Fahmi Nurwahid - Sabtu, 18 Agustus 2018 | 15:15 WIB
Gelandang Manchester United, Paul Pogba, mencetak gol via penalti dalam laga Liga Inggris kontra Leicester City di Stadion Old Trafford, Manchester pada 10 Agustus 2018. (OLI SCARFF/AFP)

Selama Antonio Valencia masih dalam masa pemulihan cedera, pelatih Manchester United, Jose Mourinho, memilih sosok Paul Pogba sebagai kapten sementara.

Jose Mourinho memilih Paul Pogba mengemban ban kapten pada laga pembukaan Liga Inggris antara Manchester United kontra Leicester City, Jumat (10/8/2018).

Setelah itu, Mourinho juga memastikan bahwa Pogba kembali mejadi kapten Manchester United saat berhadapan dengan Brighton Hove Albion, Minggu (19/8/2018).

"(Paul Pogba) untuk pertandingan selanjutnya (menjadi kapten)? Ya," ucap Jose Mourinho dalam konferensi pers dikutip BolaSport.com dari laman Daily Post.

(Baca Juga: Paul Pogba Jaga Mulut karena Denda, Jose Mourinho Kini Angkat Bicara)

Lantas, apa alasan Jose Mourinho memilih Paul Pogba menjadi kapten sementara Manchester United?

Jose Mourinho mengaku bahwa ada beberapa alasan yang membuatnya memilih Pogba.

Alasan terkuatnya adalah mengenai kepribadian Paul Pogba sebagai seorang pemain dan juga latar belakangnya sebagai jebolan akademi Manchester United.


Paul Pogba (kanan) berbicara dengan Jose Mourinho dalam partai Liga Inggris antara Tottenham Hotspur vs Manchester United di Stadion Wembley, London, 31 Januari 2018. ( IAN KINGTON / IKIMAGES / AFP )