Susunan Pemain Manchester City Vs Everton - Strategi Pep Guardiola Terjang Badai Cedera

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Sabtu, 15 Desember 2018 | 18:51 WIB
Ilkay Guendogan berhasil mencetak gol bagi Manchester City saat melawan Bournemouth pada laga pekanke-14 Liga Inggris 2018-2019, Sabtu (1/12/2018), di Stadion Etihad. (twitter.com/ManCity)

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, melakukan serangkaian perubahan di skuat timnya saat menghadapi Everton di Stadion Etihad dalam laga pekan ke-17 Liga Inggris.

Manchester City membawa misi penting mengembalikan status sebagai pemuncak klasemen Liga Inggris, saat menjamu Everton pada Sabtu (15/12/2018) pukul 19.30 WIB.

Kekalahan 0-2 dari Chelsea sepekan lalu, membuat Manchester City harus merelakan singgasana Premier League untuk sementara diduduki Liverpool (42 angka).

The Citizens, yang mengemas 41 poin, dipercaya akan berupaya merebut tiga poin dalam gameweek ke-17 Liga Inggris melawan tetangga Liverpool tersebut.

Hanya saja, pasukan Pep Guardiola harus menghadapi tantangan lain lantaran kehilangan delapan pemain yang mengalami cedera.

(Baca Juga: Benjamin Mendy Cedera, Manchester City Lirik Bek Kiri Leicester City)


Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.(www.mancity.com)

Empat di antaranya adalah pilar penting seperti John Stones, Benjamin Mendy, David Silva, hingga Sergio Aguero.

Pelatih 47 tahun itu pun memutar otak dengan menduetkan Aymeric Laporte dan Nicolas Otamendi sebagai tembok di jantung pertahanan.

Dua bek beda generasi tersebut bakal dilapis Kyle Walker dan Fabian Delph di kedua sisi bek sayap.