Manchester City Vs Everton - Babak Pertama, Gabriel Jesus Bawa The Citizens Unggul 1-0

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Sabtu, 15 Desember 2018 | 20:25 WIB
Striker Manchester City, merayakan golnya dalam laga pekan ke-17 Liga Inggris melawan Everton, Sabtu (15/12/2018) di Stadion Etihad. (DOK. TWITTER.COM/MANCITY)

Manchester City unggul 1-0 atas Everton pada babak pertama berkat gol Gabriel Jesus pada menit ke-22 dalam laga pekan ke-17 Liga Inggris.

Manchester City membawa misi kembali ke puncak klasemen Liga Inggris saat menjamu Everton di Etihad Stadium, Sabtu (15/12/2018).

Liverpool untuk sementara berada di puncak klasemen dengan 42 poin, unggul satu angka dari Manchester City yang bertengger di bawahnya.

Hasrat Manchester City meraup tiga poin pada pekan ke-17, sedikit terganggu lantaran kehilangan delapan pemain yang di antaranya bek John Stones dan Benjamin Mendy.

Hal itu membuat mereka kerepotan dalam 15 menit babak pertama dimulai menghadapi Everton.

(Baca Juga: Benjamin Mendy Cedera, Manchester City Lirik Bek Kiri Leicester City)

Richarlison nyaris menjebol gawang mereka pada menit ke-15 setelah bek Aymeric Laporte kehilangan bola di pertahanan sendiri.

Sayang, tembakan first-time Richarlison yang memanfaatkan umpan Lucas Digne belum mengarah tepat ke gawang kawalan Ederson Moraes.

Namun, skuat arahan Pep Guardiola mampu merespons cepat dengan lesakan gol Gabriel Jesus pada menit ke-22 berkat umpan terobos Leroy Sane.

Sejak unggul 1-0, The Citizens kerap membombardir pertahanan Gylfi Sigurdsson dkk.

Riyad Mahrez bahkan bisa mencuri gol kedua jika tembakannya tak diselamatkan Jordan Pickford memasuki menit ke-40.

Hingga turun minum tak ada gol tambahan.

(Baca Juga: Ilkay Guendogan Rasakan Kepedihan Hati yang Dialami Raheem Sterling)