Pindah ke Chelsea Bikin Olivier Giroud Iri dengan Rekan Setimnya

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Minggu, 16 Desember 2018 | 18:24 WIB
Penyerang Chelsea, Olivier Giroud, merayakan gol dalam laga Grup L Liga Europa kontra PAOK FC di Stadion Stamford Bridge, London, pada 29 November 2019. (twitter.com/ChelseaFC)

Penyerang timnas Prancis, Olivier Giroud, merasa iri setelah menyeberang dari Arsenal ke Chelsea awal tahun ini. Alasannya adalah trofi juara Liga Inggris.

Olivier Giroud mengaku memiliki satu mimpi yang belum mampu ia realisasikan semenjak berkarier di Liga Inggris pada musim panas 2012.

Mimpi Olivier Giroud itu adalah menjuarai Liga Inggris. Pasalnya, ia tak kunjung mewujudkan angan-angannya dalam lima setengah musim membela Arsenal.

"Saya condong berada di tim besar daripada bermain setiap pekan di tim kurang bergengsi. Saya masih punya target," tutur Olivier Giroud dilansir BolaSport.com dari The Guardian.

"Memenangi Liga Inggris adalah mimpi terakhir saya sebagai pesepak bola. Mungkin mimpi itu lebih besar daripada menjuarai Liga Champions, sebab saya tahu amat sulit memenangi ajang itu," ucapnya.

(Baca Juga: Komitmen Cesc Fabregas yang Tersisih dari Skuat Utama Chelsea)

Pemain 32 tahun itu sepertinya belum puas terhadap gelar juara Piala Dunia 2018 yang ia raih bersama timnas Prancis musim panas lalu.

Di sisi lain, trofi Premier League disebut-sebut menjadi alasan ia menyeberang dari Arsenal ke rival sekota, Chelsea awal tahun ini.

Namun, hal itu justru membuat Giroud semakin iri dengan pencapaian rekan setimnya yang pernah mencicipi manisnya juara.

Dalam selustrum terakhir, The Blues sukses merengkuh titel juara Premier League pada musim 2014-2015 dan 2016-2017.