Hasil Liga Inggris - Xherdan Shaqiri Supersub, Liverpool Tumbangkan Manchester United

By Bagas Reza Murti - Senin, 17 Desember 2018 | 00:51 WIB
Selebrasi Xherdan Shaiqiri saat menjebol gawang Manchester United dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris pekan ke-17 di Stadion Anfield, Minggu (16/12/2018) pukul 23.00 WIB. (TWITTER LIVERPOOL)

Liverpool berhasil menang dengan skor 3-1 atas Manchester United di babak pertama dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris pekan ke-17 di Stadion Anfield, Minggu (16/12/2018).

Tuan rumah unggul terlebih dahulu melalui Sadio Mane pada menit ke-24.

Keunggulan Liverpool tak bertahan lama. Memanfaatkan kesalahan Alisson Becker mengantisipasi bola Romelu Lukaku, Jesse Lingard membuat skor menjadi 1-1 pada menit ke-33.

Masuknya Xherdan Shaqiri di babak kedua langsung memastikan kemenangan Liverpool melalui dua golnya pada menit ke-75 dan 80'.

Jalannya Laga

Liverpool mengambil insiatif serangan pada menit-menit pertama.

Meski begitu, Manchester United sempat mencetak gol pada menit ke-2 melalui Romelu Lukaku, namun harus dianulir karena telah terjebak dalam posisi offside.

Pada menit ke-7, Roberto Firmino melepaskan tembakan dari jarak jauh, namun masih bisa diselamatkan oleh David de Gea.

Hingga menit ke-15, Liverpool telah memperoleh 6 peluang, 2 diantaranya mengarah ke gawang, berbanding dengan 1 milik Manchester United.

Liverpool akhirnya membuka keunggulan melalui Sadio Mane pada menit ke-24, usai memanfaatkan umpan terobosan Fabinho. 1-0 untuk tim tuan rumah.